Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi masal di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, (10/3/2021). Di tempat tersebut Kepala Negara meninjau pelaksanaan vaksinasi massal para seniman dan budayawan Yogyakarta. Presiden tiba sekitar pukul 09.30 wib, presiden disambut tarian tradisonal saat menuju padepokan Seni.

Tiba dilokasi, presiden yang ditemani Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto langsung melihat proses vaksinasi kepada para pekerja seni. Presiden menyapa dari dekat pekerja seni dan vaksinator. Presiden cukup lama berada di padepokan seni. Lebih dari setengah Presiden berkeililing padepokan didampingi seniman Yogyakarta Butet Kertaredjasa. Presiden juga mendengarkan lagu yang dibawakan Orkes Sinten Remen, yang diciptakan selama Pandemi berjudul vaksin untuk negeri dan Protokol Kesehatan. Presiden duduk di kursi menonton bersama sejumlah penerima vaksin.

Tidak hanya mendengarkan lagu Vaksin Untuk Negeri, presiden juga menonton tarian berjudul Petruk Divaksin bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Usai melihat tarian, Presiden mendampingi pemeran petruk menjalani vaksinasi Covid 19. Usai berfoto bersama pekerja seni, Presiden lalu meninggalkan lokasi untuk meninjau vaksinasi massal di Semarang, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *